Trend Renovasi Rumah dengan Bata Tempel

24 Januari 2020 - Kategori Blog

Bata tempel adalah bata yang di tempelkan pada diding rumah yang sudah jadi supaya terlihat tradisional natural.

Jenis Bata Ekspos Tempel

Bata ekspos ini ada 3 bahan yang ada di CV Putra Usaha yaitu bata ekspos tempel merah natural, bats ekspos tempel abu kerikil, bata ekspos tempel putih.

Bata ekspos tempel merah natural ini warna merah berasal dari warnah tanah liat. Bata ekspos tempel merah natural banyak dipakai

bata tempel

Bata ekspos tempel abu kerikil jenis ini tampilan permukaan bata seperti kerikil atau batu batu kecil

bata tempel

Bata ekspos Tempel Putih dengan sudut yang tidak tajam atau bavel

bata tempel

Perbedaan bata ekspos dan bata tempel

Bata ekspos bentuk seperti bata merah tapi kualitas bentuk dan ukuran lebih baik dari bata merah biasa. Fungsinya sebagai dinding dan tampil di dua sisi.

Ukuran bata ekspos misalnya 22 cm panjang 10 cm lebar dan 5 cm tebalnya.

Bata ekspos untuk menambahkan kesan lebih menonjol setelah menjadi bangunan dinding rumah bisa di coating atau pernis. Hasil setelah coating menjadi lebih mengkilat dan lebih cantik.

Bata Ekspos Tempel adalah bata dengan ukuran tebal 1 cm panjang 23 cm lebar 6 cm di tempelkan pada dinding yang sudah jadi. Perbedaan dalam penyusunan bata ekspos tempel dengan bata ekspos adalah bata tempel satu dengan lainya tersusun rapat tanpa semen.

bata tempel

Keuntungan bata tempel

Dengan dipasang bata tempel maka kita mendapatkan nilai estitika menjadi lebih baik dan terlihat tradisional.

Bata tempel dipasang pada dinding yang sudah jadi sehingga dinding menjadi lebih tebal dan pengaruh warna merah bisa menyerah panas matahari, atau warna putih bisa memantulkan cahaya sehingga suhu ruangan menjadi lebih dingin.

 

bata tempel

Cara Pemasangan Bata Tempel

Ada sebagian tahap dalam melakukan pemasangan bata tempel pada ruangan rumah anda. Prinsipnya sama dengan dengan memasang keramik atau batu alam pada rumah anda. Berikut adalah tahap-tahap pemasangan bata tempel yang bisa anda ikuti.

  1. Bersihkan dulu dinding yang akan anda pasang dengan bata tempel. Pasangkan bata tempel pada permukaan yang kasar pada dinding rumah anda, anda bisa melaksanakannya pada tembok yang baru diplester atau multipleks yang permukaannya kasar. Jika telah terlanjur anda cat, karenanya permukaannya harus dikerik terutamanya dulu supaya permukaannya menjadi kasar.
    Jika berharap melakukan kombinasi dengan sebagian warna, susunlah bata tempel di lantai terutamanya dulu sebelum anda pasang. Tujuannya adalah untuk mencegah atau meminimalisir kekeliruan pada dikala pemasangan.
  2. Perbandingan semen harus anda buat dengan ideal. Anda bisa meniru pertanda dari produsen supaya mendapatkan adukan semen yang ideal.
  3. Pada permulaan progres, pasanglah bata pada sudut terutamanya dulu. Hal ini dijalankan untuk mempermudah progres anda.
  4. Setiap-tiap bata ekspos tempel yang anda pasang, tekanlah ke permukaan dinding selama sebagian dikala supaya anda bisa memutuskan bahwa bata tempeltelah total dipasang pada dinding rumah anda.
    Supaya bata ekspos tempel yang telah anda pasang tidak bergeser, pakailah nat dua jam sesudah pemasangan bata tempel. Ukuran nat yang disarankan adalah 8 – 10 mm.
  5. Ada juga pemasangan bata ekspos tempel tanpa nat, jadi bata tempel bertemu bata tempel.
  6. Untuk mendapatkan hasil pemasangan bata ekspos tempel yang lebih rapi pakai benang timbang.
  7. Saat berharap memoles dengan semen, lakukanlah dengan hati-hati supaya adukan semen tersebut tidak mengotori bata ekspos tempel. Saat ada adukan semen yang tercecer pada bata tempel segeralah bersihkan dengan menggunakan sikat nilon.
  8. Sesudah selesai melakukan pemasangan bata tempel, bersihkan bata tersebut dari sisa-sisa adukan semen yang masih tercecer menodai bata tempel hingga benar-benar bersih dengan menggunakan sikat nilon.

Pemasangan bata ekspos tempel pakai nat

bata tempel

Pemasangan Bata Ekspos Tempel Tanpa Nat

bata tempel

Finishing

Untuk mendapatkan hasil terbaik setelah dipasang, perlu dilakukan coating atau pernis supaya terlihat lebih ekspos dan mengkilat. Bahan coating ada beberapa merk seperti wel stone, propan, nipon paint dll.

WelStone adalah cat pelapis batu alam yang berbasis solvent yang tidak mengandung logam berat. WelStone diformulasikan khusus untuk penggunaan dalam dan luar ruangan. WelStone dapat masuk kedalam pori-pori substrat dan membentuk lapisan yang melekat kuat, tahan terhadap perubahan cuaca dan mencegah timbulnya jamur dan lumut,dengan demikian batu terlindungi dan memiliki tampilan yang indah, mengkilap, dan menonjolkan warna serta tekstur alami batu.

WelStone dapat digunakan untuk berbagai jenis batu seperti :
batu alam, batu coral, batu ekspos, batu bata, beton,asbes, plester semen dsb.

KEUNGGULAN :
– Anti jamur dan lumut
– Tahan terhadap cuaca
– Dapat dipakai di dalam ruangan dan luar ruangan
– Anti Air
– Rendah timbal
– Tahan terhadap serangan sinar UV

 

Dimana membeli Bata Ekspos Tempel

Kami menyediakan bata ekspos tempel merah natura, bata ekspos tempel abu kerikil dan bata ekspos tempel putih. Cara pembelian sangatlah mudah. Silahkan hubungi kami di 081222106777.

CV Putra Usaha melayani pembelian bata ekspos tempel dari berberbagai kota di seluruh Indonesia. Harga yang di berikan sudah termasuk ongkos kirim.

Sistem pembayaran untuk luar jawa bisa DP 20% dari jumlah order dan pelunasan setelah bata ekspos tempel sampai lokasi.

Pengiriman pernah sampai ke pekanbaru riu di kirim melalui jasa expedisi.

 
Chat via Whatsapp