Gerakan Shalat Menyembuhkan Sakit Pinggang dan Kanker

Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam pernah melihat orang yang melakukan shalat (gerakan shalat) dengan tidak benar untuk mengulang lagi shalatnya sampai 3 kali. Dan setelah itu nabi mengajarkan sahabat itu mulai dari wudhu yang benar, gerakan rukuk dan sujud tumu’minah untuk lebih lengkap bisa di pelajari pada Buku Sifat Shalat Nabi karya Syaikh al Albani.

sujud
gerakan shalat

Menurut ustad Haris pendiri Pengobatan Akhir Zaman suatu penyakit dapat di analisa cara berjalan seseorang. Posisi kaki yang normal saat berdiri ujung kaki lurus kedepan. Jika kaki anda saat saat berdiri ujung jari kaki membuka keluar atau menutup kedalam bisa di pastikan kedepannya dalam waktu yang lama akan muncul penyakit.

Selain analisa dari kaki juga bisa di analisa kondisi tulang belakang anda. Misalnya punya penyakit asma kemungkinan tulang belakang bagian punggung masuk kedalam atau tulang bagian dada masuk.

Dengan gerakan shalat yang benar, maka posisi tulang yang bermasalah akan bisa menjadi lebih baik atau normal lagi. Jika posisi tulang rangka tidak normal bisa di bantu menjadi ke posisi normal lagi dengan jurus PAZ(Pengobatan Akhir Zaman).

Baca : Terapi Benjolan atau Kanker Payudara

Gerakan shalat yang harus di perhatikan, agar supaya badan menjadi sehat dan terpenuhi rukun dari gerakan shalat.

Metode Pengobatan Penyakit

Metode pengobatan penyakit cara modern atau cara barat dengan memberikan obat untuk meredakan sakit dan memotong (operasi) bagian yang di anggap tidak sesuai supaya pasien jadi sembuh. Karena pengobatan dengan obat kimia seperti ini ada kaitan dengan bisnis untuk mencari keutungan. Maka produsen obat membuat berbagai macam jenis obat yang spesifik. Dan obat tersebut kadang menyebabkan muncul penyakit lain seperti gagal ginjal, sakit pendengaran, rambut rontok.

Pada dasar setiap sel tubuh mampu regenerasi, sel yang sudah tua mati di ganti dengan sel yang baru. Jadi setiap organ tubuh kita dari kulit, jantung, hati dan ginjal secara alami bisa baik lagi, jika di dukung dengan makanan yang sehat. Tubuh kita tidak bisa mengolah unsur kimia buatan manusia, sehingga obat bikinan manusia akan meninggalkan residu.

Metode pengobatan penyakit ada 3 macam:

  1. Makanan dan Obat sebagai Input Ketubuh
  2. System Organ tubuh tidak normal karena posisi Rangka tubuh yang berubah
  3. Memperbaiki output (Bekam)
makanan sehat
gerakan shalat

Makanan sehat dan berbagai jenis rimpang (jahe,kunyit,kunir dll) sudah di konsumsi terus menerus dan penyakit masih belum sembuh, perlu dilakukan penyecekan rangka tubuh kita.

Posisi rangka tubuh tidak normal akan menyebabkab penyakit dalam tubuh tersebut. Karena rangka di balut dengan daging, maka kondisi rangka yang tidak sesuai misalnya miring maka otot akan jadi tegang menyebabkan organ dalam tubuh kerjanya jadi tidak maksimal.

Sakit Pinggang

Sakit pinggang adalah rasa nyeri yang terasa dia area pinggang, dan terasa sakit saat kita jalan. rukuk maupun sujud. Pada area pinggul manusia dan tulang belakang ada sakit urat kejepit.

Sakit pinggang awalnya terjadi karena kaki sudak tidak bisa lurus lagi di saat berjalan atau berdiri. Salah satu kaki saat berjalan membuka keluar yang mengakibatkat pinggul juga terbuka. Kejadian ini berlangsung lama dan tanpa disadari tubuh akan terasa sakit akibat tulang pinggul yang menopang tulang belangkang telah bergeser. Dari situlah mulai muncul sakit pinggang karena otot yang melekat pada tulang belakang bergeser.

Baca : Terapi Tangan Kesemutan dan Nyeri CTS

rangka tubuh
gerakan shalat

Sakit Kanker

Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian.

Kanker sering dikenal oleh masyarakat sebagai tumor, padahal tidak semua tumor adalah kanker. Tumor adalah segala benjolan tidak normal atau abnormal. Tumor dibagi dalam 2 golongan, yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Kanker adalah istilah umum untuk semua jenis tumor ganas.

Kanker dapat menimpa semua orang, pada setiap bagian tubuh, dan pada semua gologan umur, namun lebih sering menimpa orang yang berusia 40 tahun.

Umumnya sebelum kanker meluas atau merusak jaringan di sekitarnya, penderita tidak merasakan adanya keluhan ataupun gejala. Bila sudah ada keluhan atau gejala, biasanya penyakitnya sudah lanjut.

Ada 7 gejala yang perlu diperhatikan dan diperiksakan lebih lanjut ke dokter untuk memastikan ada atau tidaknya kanker, yaitu:

  1. Waktu buang air besar atau kecil ada perubahan kebiasaan atau gangguan.
  2. Alat pencernaan terganggu dan susah menelan.
  3. Suara serak atau batuk yang tak sembuh-sembuh
  4. Payudara atau di tempat lain ada benjolan (tumor).
  5. Andeng-andeng (tahi lalat) yang berubah sifatnya, menjadi semakin besar dan gatal.
  6. Darah atau lendir yang abnormal keluar dari tubuh
  7. Adanya koreng atau borok yang tak mau sembuh-sembuh.

sumber : http://yayasankankerindonesia.org/tentang-kanker

Dari pengertian diatas dijelaskan kanker itu sering terjadi pada umur 40 thn dan tidak merasakan gejala akan terjadinya kanker. Menurut pengobatan akhir zaman (PAZ) https://pazindonesia.com/, kanker itu terjadi karena perubahan posisi rangka tubuh kita yang sudah tidak normal lagi.

Misalnya kanker payudara terjadi karena tulang rusuk yang mengunci saling berdekatan tidak bisa gerak akibat tulang rangka yang miring, mengakibatkan syaraf mengecil dan mampet sehingga getah bening mampet atau terjadi benjolan.

Perubahan posisi rangka tubuh yang tidak normal lagi seperti contoh dibawah ini:

  1. Tinggi bahu kiri dan kanan tidak sama
  2. Tinggi telingga kiri dan kanan tidak sama
  3. Saat berdiri, merasa nyaman bertumpu dengan satu kaki
  4. Saat berjalan kaki tidak lurus ke depan, ada yang membuka dan menutup
  5. Wajah tidak simetris lagi
  6. Mata terlihat sipit sebelah
  7. Tulang belakang skoliosis
  8. Kaki tinggi sebelah
  9. Pinggul miring
  10. Tangan atau kaki kesemutan

Shalat Harus Benar

Sesungguhnya (ada) seseorang yang sholat selama enam puluh tahun, namun tidak ada satu sholat pun yang diterima. Barangkali orang itu menyempurnakan ruku’ tapi tidak menyempurnakan sujud. Atau menyempurnakan sujud, namun tidak menyempurnakan ruku’nya.” (Hadits hasan riwayat al-Ashbahani dalam at-Targhib, lihat ash-Shohihah no. 2535)

Mari kita perhatikan shalat kita: dari cara wudhu yang benar, gerakan shalat yang benar, tumu’minah, mengerti apa yang kita baca dalam shalat sehingga shalat bisa khusuk.

Shalat yang benar dan khusuk akan mencegah diri kita dari perbuatan keji dan mungkar. Jadi jika selesai shalat hati kita menjadi lebih tenang, selalu ingat Allah Shubhanahu wa ta’ala. Dengan selalu merasa di awasi ini akan menjadikan tindakan dan perbuatan kita lebih terkontrol untuk tidak berbuat maksiat lagi.

Gerakan shalat yang benar berguna untuk memposisikan rangka tubuh seperti keadaan yang normal setelah kita melakukan aktifitas setiap hari.

Almarhum ustd Haris Moejahid telah membahas tentang manfaat gerakan shalat untuk kesehatan yang bisa anda lihat di (klik youtube) saat kajian masjid westall. Ustadz Haris adalah pendiri Pengobatan Akhir Zaman (PAZ Al Kasaw).

Gerakan Shalat Pertama “Berdiri”

Gerakan shalat pertama yaitu berdiri yang benar dengan kondisi:

  • Kaki di buka selebar bahu
  • Ujung kaki menghadap ke kiblat
  • Tulang belakang diluruskan
  • Dagu di masukkan dan pandangan ke depan
  • Posisi kepala seperti di tarik bagian ubun ubun
  • Tangan sedekap diatas pusar

Gerakan berdiri yang benar bermanfaat untuk kesehatan bagian leher, rongga dada.

Jika posisi tubuh sudah benar baru mulai membaca do’a iftitah, al fatikah dan surat dari Al quran yang telah di hafal dengan baik dan tartil. Kalau kita ikut shalat berjama’ah ikuti perintah dari imam, pastikan gerakan kita setelah selesai takbir. Terkadang kesalahan dari jama’ah adalah sebelum selesai takbir, sudah ikut bergerak mengikuti imam. Harusnya seperti tentara dalam baris berbaris, setelah di ucapkan gerak … balik kanan gerak….baru kita gerak.

Karena gerakan shalat harus sempurna dan jika tubuh kita terasa sakit, maka kita harus paksa tubuh dan tahan sehingga gerakan itu akan menjadikan obat dari rasa sakit. Kita harus yakin bahwa gerakan shalat akan membuat kita sehat.

Jika menuruti badan dalam gerakan shalat untuk menghidari rasa sakit, maka gerakan shalat tidak menjadi sempurna lagi. Lama lama shalat kita nanti hanya duduk di kursi karena sudah tidak bisa ruku dan sujud.

Posisi Rukuk yang Benar

Rukuk yang benar akan menarik otot bagian pinggang sampai ujung kepala. Rukuk membuka diafragma, memperbaiki pernafasan. Untuk laki laki yang kuat dalam melayani istri di haruskan posisi rukuk bagian punggung harus rata, supaya otot semakin kuat tidak lemah syahwat lagi.

Posisi rukuk yang benar juga bisa mengobati masalah sciatika. Skiatika atau sciatica nerve pain adalah rasa nyeri di punggung bawah yang menjalar ke pinggul, bokong, tungkai, hingga jari kaki, yaitu di sepanjang jalur saraf skiatik (sciatic nerve). Saraf skiatik merupakan saraf terpanjang di tubuh yang berawal dari saraf tulang belakang dan bercabang hingga ke kaki.

Gerakan Berdiri setelah Rukuk ke Sujud

Pada gerakan berdiri setelah rukuk menuju gerakan sujud atau sebaliknya dari duduk setelah sujud ke posisi berdiri ternyata baik juga untuk kesehatan. Gerakan ini juga sebagai inspirasi untuk menyembuhkan sakit Frozen shoulder atau adhesive capsulitis dan back pain.

Gejala frozen shoulder dapat berkembang dan memburuk, seriring waktu lalu membaik dengan sendirinya. Gejala ini memiliki beberapa tahapan perkembangan yang masing-masing dapat berlangsung hingga beberapa bulan.

  • Tahap pertama, ketika bahu mulai merasakan nyeri di tiap pergerakan. Pergerakan juga mulai mengalami keterbatasan. Periode ini biasanya berlangsung selama beberapa minggu.
  • Tahap kedua, ketika rasa nyeri mulai tampak berkurang, namun bahu menjadi makin kaku atau tegang sehingga sulit untuk digerakkan. Periode ini biasanya berlangsung selama empat bulan hingga satu tahun.
  • Tahap ketiga, ketika jangkauan gerakan dan kondisi bahu membaik. Periode ini biasanya berlangsung selama 1 – 3 tahun

Gerakan saat turun untuk sujud dengan cara jinjit atau tumit diangkat, begitu juga saat mau berdiri. Untuk lebih jelanya bisa di lihat di video di bawah ini pada menit ke 48

Video Penjelasan Gerakan Shalat untuk Kesehatan

silahkan di lihat video menit ke 48, pergerakan dari berdiri ke sujud yang bisa menyembuhkan penyakit frozen shoulder dan back pain

Posisi Sujud

Posisi sujud yang benar adalah menempelnya tujuh tulang yaitu 2 telapak kaki, 2 tulang lutut, 2 telapak tangan dan dahi beserta hidung. Menurut penelitian dari Prof. Dr. Moh Sholeh M.Pdi shalat tahajut bisa menyembuhkan penyakit kanker. Silahkan lihat video shalat tahajut yang dilakukan beliau pada durasi 1:27:00 lama sujud sampai 3 jam.

Pengobatan Akhir Zaman

Pengobatan akhir zaman atau PAZ Al Kasaw adalah pengobatan penyakit dengan cara mereposisi tulang belakang ke kondisi normal sehingga penyakit dalam tubuh bisa tersembuhkan. Pengobatan ini terinspirasi dari kisah Nabi Ayub Alaihis Salam yang disembuhkan oleh Allah Subhanahu Wata’ala, dengan melakukan hentakkan kaki ke tanah setelah itu air di gunakan untuk mandi dan minum. Seteleh itu ada gerakan memukulkan rumput kepada Istrinya, sebgai penebus nadar yang pernah di ucakpkan.

Pengobatan Akhir Zaman berupa terapi gerakan tubuh yang bisa di kerjakan sendiri dan ada juga gerakan yang perlu dengan bantuan terapis. Pada dasarnya gerakan terapi ini menggunakan tenaga sendiri untuk melawan dari gerakan yang di tahan oleh terapis. Dari gerakan itu maka otot dan tulang kita di harapkan akan kembali ke posisi normal.

Gerakan PAZ atau jurus terapi ada banyak dan perlu ada analisa tubuh pasien untuk menentukan di kaki mana yang kendor dan pantel. Dan tulang belakang berbentuk C atau S sehingga dalam penerapan jurus terapi akan menjadi tepat pada sasaran penyakit pasien.

Terapi PAZ untuk Saraf Kejepit Pinggang

Berikut ini adalah salah satu contoh jurus terapi PAZ untuk mengobati sakit saraf kejepit bagian pinggang pada pasien yang bisa di lihat pada video di bawah ini.

Sakit saraf kejepit pada pinggang

Dari video diatas bisa disimpulkan gerakan ini untuk orang sakit saraf kejepit dengan kondisi:

  1. Kaki kendor bagian kanan pada saat gerakan di lipat
  2. Tulang belakang bentuk C
  3. Melakukan sit up dengan posisi dagu nempel ke dada
  4. Untuk lebih detail gerakan tersebut bisa datang ke Paztroper terdekat.

Jika saraf kejepit dilakukan pengobatan ke rumah sakit maka akan ada 3 macam tahapan pengobatan

Pengobatan saraf terjepit atau HNP dibagi menjadi tiga, seperti:

  1. Obat-obatan
    • Obat antinyeri: jika derajat nyeri masih ringan, Anda dapat membeli obat antinyeri yang dijual bebas, seperti ibuprofen.
    • Opioid: jika derajat nyeri berat, dokter biasanya akan memberikan obat antinyeri golongan opioid. Efek samping yang dapat muncul berupa mual, muntah, dan konstipasi. Obat ini hanya bisa dibeli dengan resep dokter dan harus di bawah pengawasan dokter.
    • Pereda nyeri saraf: obat ini merupakan obat kedua yang rutin diberikan untuk penderita HNP setelah antinyeri. Contohnya amitriptilin dan gabapentin.
    • Muscle relaxant: obat ini diberikan untuk mengurangi ketegangan atau kaku otot.
    • Suntik steroid: obat ini disuntikkan pada bagian saraf yang terkena sebagai obat antiradang.
  2. Fisioterapi
    Beberapa jenis terapi saraf terjepit yang dapat dilakukan, yaitu:
    • Transcutaneous electrical nerve stimulation (TENS)
      Menggunakan energi listrik untuk merangsang sistem saraf melalui permukaan kulit untuk menghilangkan nyeri.
    • Traksi
      Menggunakan benda dengan berat tertentu untuk menangani kerusakan atau gangguan pada tulang dan otot.
    • Penggunaan korset atau brace.
  3. Operasi
    Tindakan operasi saraf terjepit dilakukan untuk mengurangi penekanan pada saraf. Indikasinya berupa:
    • Tidak ada perubahan setelah 6 minggu pemberian terapi obat dan fisioterapi.
    • Muncul gejala berupa kelemahan bagian tubuh tertentu, gangguan sensorik, kesulitan bergerak, tidak bisa mengontrol buang air kecil atau buang air besar.

Jadi terapi pengobatan akhir zaman (PAZ) adalah solusi lebih baik untuk mengatasi sakit saraf kejepit tanpa obat, tanpa operasi yang paling efisien dan efektif.

Penyakit Diabetes Menurut PAZ

Penyakit diabetes adalah penyakit dimana kandungan gula darah puasa lebih dari 125 mg/dl dan kadar gula sesaat lebih dari 200 mg/dl. Katanya penyakit diabetes tidak ada obatnya atau bisa di katakan bahwa penderita diabetes harus minum obat atau suntik insulin setaip hari supaya kadar gula darah bisa normal.

Menurut pengobatan akhir zaman, penyakit diabetes terjadi karena ada gangguan pada pencernaan dan penyerapan buruk karena rusaknya sistem. Jadi gula darah tinggi itu adalah akibat, bukan penyebab penyakit. Jadi untuk mengatasi penyakit gula darah tinggi, yang dilakukan adalah perbaiki system pencernakan.

Gula darah tinggi mempunyai gejala antara lain: sering beser, tidak bisa kenyang walaupun setelah makan, asam lambung atau gerd, sakit bagian leher.

Berikut ini testimoni setelah dari orang yang mempunyai penyakit gula darah. Kondisi gula darah rendah 86 mg/dl pada saat diet keto, tapi penyakit gerd, badan ngantuk dan pegal pegal. Setelah melakukan terapi PAZ keluhan sakit hilang seperti gerd, vertigo dan sudah bisa merasakan kenyang. Walaupun angka gula darah sampai 363 mg/dl. Dia memilih tidak perduli dengan angka gula darah asalkan badan sehat. Silahkan dilihat video testimoni di bawah ini.